Minggu, 09 Maret 2014

Tips Mudah Merawat AC Mobil

09.08

Share it Please
Tips Jitu Merawat AC Mobil - Banyak pengguna mobil yang menyepelekan perawatan pada AC (Air Conditioner) mobil mereka dan tidak tahu cara merawat AC mobil mereka. Padahal sebenarnya perawatan AC mobil itu mudah dan anda bisa melakukannya sendiri.
AC Mobil

Kali ini saya akan berbagi kepada anda tentang bagaimana cara merawat AC mobil anda dengan cara yang mudah dan sederhana, dan tentunya bisa anda lakukan sendiri. Berikut caranya :

Cara pertama, yaitu jangan merokok di dalam mobil dan bersihkan debu - debu yang ada di lantai dasar mobil secara rutin setidaknya 2 hari sekali.

Untuk mobil tahun 2012 keatas sudah ada filter kalibernya, jadi setiap 3 atau 6 bulan sekali harus dibersihkan agar tidak terlalu mahal kalau semisal terjadi kerusakan nanti.

Untuk mobil yang belum ada filter kalibernya, mobil di bawah tahun 2012 atau yang belum ada filter kabinnya perawatannya lebih baik karena perawatannya bisa dilakukan 2-3 tahun atau setiap 60.000 km ke atas.

Mengecek atau membersihkan atau mengeceknya itu dilakukan ketika Anda sedang memanaskan mobil. Kalau fannya lemah, mobil terkadang suka overheat dan bisa mogok di jalan.

0 komentar:

Posting Komentar